Bupati Samosir Dihujani Jempol Emas Jadi Sorotan Dunia Pers

Redaksi
Rapidin Simbolon Merubah Kabupaten Samosir dari Daerah Tertinggal Jadi Daerah Maju 
MedaiTargetJabar.com - Kabupaten Samosir terletak di Pulau Sumatera Provinsi Sumatera Utara,Akhir akhir ini mendapat Pujian dan Jempol Emas dari berbagai kalangan ,dari para Tokoh Pemerhati Pemerintahan.

Selain itu Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga jadi sorotan Dunia Pers,Diberbagai Media Nasional,Televisi,Media Elektronik,Cetak dan Medsos nama Bupati Samosir Rapidin Simbolon sudah tidak asing lagi.

Hal ini berawal dari Keberhasilan Rapidin Simbolon Merubah Kabupaten Samosir dari Daerah Tertinggal Jadi Daerah Maju . Empat tahun Terakhir Samosir mengalami perubahan yang drastis.

Hampir di semua sektor mengalami kemajuan yang pesat,Samosir yang kaya dengan keindahan Alamnya dikelilingi Danau Toba ditunjang dengan Pembangunan Infrastruktur ,saat ini Jadi Pusat Wisata Manca Negara.

TANDUS GERSANG BERUBAH JADI SUBUR SEJUK



Selain Sektor Parawisata ,Rapidin Simbolon juga di nilai berhasil untuk memajukan sektor Pertanian,Menurut para Ahli Geologi, Samosir merupakan daerah Tandus karena merupakan Letusan Gunung Toba.

Dengan Segala Upaya Rapidin Simbolon merubah Samosir yang Tandus dan Gersang kini Samosir Subur dan Sejuk.Sehingga Hasil Tani seperti Kopi,Cengkeh,Bawang dan Sebagainya ,dari Samosir mampu bersaing dengan Daerah Lain.

RUMAH KUMUH DAN TIDAK LAYAK HUNI BERUBAH JADI ISTANA



Sepuluh Tahun yang Silam Masyarakat Samosir 98% dibawah garis kemiskinan,Tempat Tinggal Kumuh dan Tidak Layak Huni, Setelah Rapidin Simbolon jadi Bupati,Masyarakat Samosir mendapat Perhatian yang serius dari Pemkab Samosir Hari ini Rabu 20 Mei 2020 Sebanyak 10 unit BSPS diserahkan Pemkab Samosir kepada Warga,Bangunan yang sudah selesai 100% rampung langsung di huni Warga dan besaran untuk masing-masing Rp 17.500.000.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, membagi penneng/plat kepada penerima sekaligus menempelkan di rumah yang direhab. Menurut Rapidin Simbolon;bantuan stimulan ini salah satu cara perangsang bagi masyarakat Samosir untuk membangun sebuah rumah layak huni dan Tidak Kumuh, jadi harus sehat, indah karena rumah merupakan istana kita, tegasnya.

BSPS Sebagian bersumber dari swadaya masyarakat, dari 175 juta dana yang diberikan Pemkab Samosir, Swadaya masyarakat sebesar Rp239 juta untuk 10 rumah.

KABUPATEN SAMOSIR TERCEPAT DAN TERBAIK PENYALURAN BANSOS


Setelah Petugas Tim Verifikasi data, dari Kabupaten melakukan monitoring dan verifikasi data di desa terhadap calon penerima bantuan BLT dana desa, maka Pemerintah Kabupaten Samosir akan menyalurkan bantuan tahap ke-2 melalui BLT Dana Desa dimulai besok tanggal 20 Mei 2020 yang diawali di 3 (tiga) Kecamatan yaitu Harian, Ronggurnihuta dan Onanrunggu .

Jumlah penerima di tiga kecamatan tsb, berjumlah 1.700 KK. (Harian 733; Ronggurnihuta 378; Onanrunggu 589).Penyaluran ditiga Kecamatan tsb.akan di launching dini hari Rabu Tgl.20 Mei 2020.

Sedangkan utk.6(enam) Kecamatan lain akan menyusul karena saat ini masih verifikasi dan sinkronisasi dengan data penerima BST tahap pertama dari Kemensos.
Sedangkan BLT untuk Kelurahan sdh dianggarkan dari APBD Kab. Samosir.

Program bantuan ini, akan menyentuh seluruh Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Samosir dan *dipastikan* semua kepala keluarga akan mendapatkan bantuan BLT, kecuali PNS dan Warga Yang Berpenghasilan tetap diatas Upah Minimum Kabupaten (UMK-Rp. 2.648.577).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghimbau Masyarakat Samosir;Bagi yg belum pernah mendapatkan Bantuan mohon dilaporkan kepada Dinas Kominfo WA/Tlpn 082364665667.(Red.mediatargetjabar.com
Share:
Komentar

Berita Terkini