Pendaftar PPDB Online di Kota Bandung Lewat Wali Kelas

Redaksi
Para siswa antre panjang saat mendaftar ke salah satu sekolah melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 2019 tahun lalu atau sebelum pandemi virus corona. Kali ini pendaftaran PPDB online dilaksanakan secara online sehingga para siswa dan orang tua tak perlu datang ke sekolah.
MediaTargetJabar.Com - Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung membuat regulasi baru dalam pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2020 ini.

Di mana, siswa saat mendaftarkan PPDB dibantu oleh wali kelas. Mekanisem tersebut ditempuh lantaran pandemi Covid-19 dan diklaim untuk mempermudah siswa saat mendaftar. Selain itu, PPDB tahun ini dilakukan secara daring (online).

Kepada Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, peserta didik yang akan mengikuti PPDB online harus dibantu oleh wali kelas terutama ketika memasukkan data diri agar terdata dengan valid. Cara ini diklaim Hikmat, agar proses pendaftaran berikutnya lebih mudah.

“Satu bulan ini masih tahap pendataan perserta didik yang akan mengikuti PPDB tentu saja diharapkan semua peserta didik yang dibantu wali kelas memasukan data diri nya sehingga data itu terdata dengan valid baik dan benar ini akan memudahkan untuk proses berikutnya yaitu proses pendaftaran bulan yang akan datang,”kata Hikmat.

Hikmat menjelaskan, tingkat kesulitan PPDB kali cukup bervariasi mulai dari kesalahan memasukkan data begitu juga tingkat akurasi data untuk itu Ia menyarankan baik kepada wali kelas dan wali siswa untuk lebih bersabar dan mengoptimalkan komunikasi via daring.

“Kesulitan akan sangat variarif, kesulitan itu relatif mungkin saja kesalahan memasukan data juga tingkat akurasi dan paling penting adalah kesabaran dan menjaga protokol. Kesabaran apa pun yang memang bisa dikomumikasikan melalui daring kalau misalnya bisa ditelpon bagaimana pun caranya, yang penting kami dari Dinas Pendidikan para wali kelas untuk mengingatkan agar tidak ada yang tidak terdata,” pesannya.(Red mediatargetjabar.com)
Share:
Komentar

Berita Terkini